Susur Sungai Kahayan

Palangkaraya, Indonesia

Susur Sungai Kahayan

Salah satu objek wisata yang menjadi andalan di Palangkaraya adalah Sungai Kahayan. Sungai ini adalah salah satu sungai terbesar yang ada di Pulau Borneo. Panjangnya sekitar 250 km dan banyak penduduk yang tinggal di sepanjang sungai ini. Salah satu wisata unik yang tergolong baru khas Palangkaraya yang sedang di gemari saat ini yaitu susur Sungai Kahayan. Anda bisa berwisata susur Sungai Kahayan ini berombongan.

Selama menyusuri sungai, Anda akan disuguhi dengan pemandangan khas hutan-hutan Kalimantan. Di sepanjang perjalanan Anda bisa melihat fauna khas Kalimantan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain diantaranya orang utan, uwa-uwa, kera abu-abu dan bekantan. Selain itu, Anda juga bisa mampir ke tempat pemancingan atau situs sejarah dan habitat orang utan di Pulau Kaja. Rute wisata bisa dipilih sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

Fasilitas

Untuk menikmati wisata eksotis ini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam karena biayanya sangat terjangkau. Satu paket wisata untuk minimal 10 orang dibrandol dengan harga mulai dari Rp 750.000. Harga tersebut sudah termasuk makanan ringan dan fasilitas kapal wisata yang digunakan untuk menyusuri sungai. Kapal ini terbuat dari kayu besi, memiliki kamar tidur, AC, live music dan tempat bersantai.

Susur Sungai Kahayan



Loading map...

Buka di Google Maps

Akses Susur Sungai Kahayan

Bagi Anda wisatawan jauh yang ingin menikmati alam khas Kalimantan ini tidak perlu bingung karena Pemerintah Palangkaraya telah berinisiatif membuat buku panduan wisata untuk para wisatawan.

Anda bisa menghubungi Dinas Pariwisata setempat untuk konfirmasi wisata susur Sungai Kahayan. Untuk menuju dermaga tempat perahu milik Dinas Pariwisata saat Anda sudah tiba di Palangkaraya, Anda bisa naik bis umum atau mobil sewa menuju Kantor DPRD Provinsi Kalteng, letaknya tak jauh dari situ.

  

Obyek wisata dekat Susur Sungai Kahayan

Panduan Wisata Palangkaraya

Palangkaraya

Kota Palangkaraya merupakan ibukota dari Provinsi Kalimantan Tengah dengan luas sekitar 2.678 km persegi dan menjadikan Palangkaraya sebagai kota dengan luas wilayah terbesar di Indonesia. Sebelum tahun 2001, Palangkaraya hanya memiliki 2 kecamatan namun setelah otonomi daerah pada tahun 2001 menjadi 5 kecamatan. Pada tahun 2010 pernah terjadi wacana untuk memindahkan ibukota Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya.

Baca selengkapnya tentang Palangkaraya

Terbang ke Palangkaraya

Palangkaraya melalui jalan udara di layani oleh Tjilik Riwut Airport. Tjilik Riwut Airport terletak sekitar 5 km timur dari Palangkaraya. Taksi ke kota dari Tjilik Riwut Airport akan dikenakan IDR 60.000. Baca lebih lanjut tentang Tjilik Riwut Airport atau cari penerbangan ke Palangkaraya