Opera House

Bennelong Point, Sydney NSW 2000, Australia , Australia

Opera House

Negeri kanguru ini memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Ya, siapa yang tak mau jalan-jalan ke Australia. Kehidupan di negara benua yang satu ini memang mirip dengan negara-negara di Eropa. Kondisi alammnya juga hampir sama. Walaupun terletak di belahan bumi bagian selatan dan cenderung lebih dekat dengan Asia, namun negara ini jauh lebih maju dibanding negara-negara di Asia. Hampir semua negara bagian di Autralia mempunya tempat-tempat wisata yang oke, namun yang paling terkenal yaitu Sydney.

Ingat Sydney pasti ingat dong sama bangunan mirip keong yang jadi landmark kota ini. Namanya Opera House. Bagi Anda yang berkunjung ke Sydney wajib hukumnya untuk singgah ke Opera House ini. Ibarat kata belum sah ke Sydney kalau belum ke Opera House. Opera House selalu dipadati oleh wisatawan karena letaknya juga sangat strategis berada di Circular Quay yang merupakan kawasan utama Kota Sydney. Opera House dibangun pada tahun 1957. Bangunan ini menjadi salah satu bukti kemajuan arsitektur pada abad 20. Maka tak heran jika gedung ini masuk dalam daftar world heritage.

Opera House sendiri merupakan gedung pertunjukan untuk menggelar dan menyaksikan opera drama, konser, musikal dan lain-lain. Gedung Opera House dikelola oleh Opera House Trust dan merupakan basecamp bagi Opera Australia, Sydney Theatre Company dan Sydney Symphony Orchestra. Meski fungsinya sebagai gedung pertunjukan namun Opera House tak pernah sepi dari wisatawan, walaupun tak semua wisatawan datang untuk menikmati pertunjukan. Banyak wisatawan asing dan lokal yang hanya nongkrong di depan gedung Opera House sambil menikmati pemandangan yang ada.

Opera House terbagi menjadi beberapa ruangan, antara lain Opera Theatre, Concert Hall, Forecourt, Utzon room dll. Ruangan-ruangan itu difungsikan sebagai ruang pertunjukan dengan berbagai tipe tata panggung dan kursi penonton yang berbeda sesuai dengan jenis pertunjukannya. Selain ruang-ruang tersebut, Opera House juga memiliki beberapa restoran dan kafe yang ada di dalam gedung atau di kawasan luarnya. Pilihlah kafe yang ada di pinggir-pinggir sungai, sehingga bisa duduk santai sambil menikmati makanan/minuman sembari memandang gedung cantik ini. Jangan lupa juga berfoto di depan gedung, sebagai bukti Anda pernah ke Sydney.

Jam bukaopening hours

Senin- Sampai Jumat , Pukul: 09.00-17.00 waktu setempat

Biaya tiket masuk ticket fee

$35-155 per orang

Opera House



Loading map...

Buka di Google Maps

Akses Opera House

Ada banyak akses menuju ke Opera House mengingat letaknya yang ada di jantung kota sehingga sangat mudah dijangkau. Pihak Kota Sydney sendiri telah menyediakan bus gratis yaitu bus 555 yang beroperasi setiap hari mulai pukul 09:30-21:00 waktu setempat untuk menuju ke kawasan Sydney Central Business District (CBD) hingga ke kawasan Circular Quay. Bila Anda berada di CBD, Elizabeth Street, George Street, dan sekitarnya Anda bisa menaiki bus yang jadwal keberangkatannya setiap 10 menit sekali ini. Selain itu Anda juga bisa memilih alat transoprtasi lainnya seperti monorel atau lightrail.

  

Panduan Wisata Sydney

Sydney

Sydney merupakan ibu kota negara bagian New South Wales di Australia. Kota ini mempunyai beberapa julukan diantaranya The Harbour City, The City of Villages dan The Emerald City. Masyarakat kota ini disebut dengan nama Sydneysiders. Kota ini mempunyai banyak taman, sehingga menjadikannya sebagai salah satu kota terindah di dunia. Selain itu kota ini juga sering menyelenggarakan berbagai festival dan beberapa acara sosial dan budaya terbesar di Australia. Anda bisa segera rencanakan liburan ke tempat ini.

Baca selengkapnya tentang Sydney

Terbang ke Sydney

Sydney melalui jalan udara di layani oleh Sydney Airport. Sydney Airport terletak sekitar 10 km selatan dari Sydney. Taksi ke kota dari Sydney Airport akan dikenakan AUD 40.00. Baca lebih lanjut tentang Sydney Airport atau cari penerbangan ke Sydney